Acungkan tangan bagi kamu yang suka kesulitan mencari-cari suatu barang di dalam tas karena saking berantakan gak karuan !

Menjengkelkan ketika kita sedang repot-repotnya, lagi ribet-ribetnya, ditambah harus buru-buru dalam mencari barang yang ada di dalam tas. Tapi susah ketemunya sampai-sampai harus bongkar semua yang ada di dalam tas. 95% dari pembaca artikel ini pasti mengalaminya, termasuk kamu 🙂

Menurut wikipedia; tas adalah wadah tertutup yang dapat dibawa bepergian. Materi untuk membuat tas antara lain adalah kertas, plastik, kulit, kain, dan lain-lain. Biasanya digunakan untuk membawa pakaian, buku, dan lain-lain. Tapi di jaman sekarang tas sudah menjadi trend atau style tersendiri dalam kita berbusana.

Bicara tentang tas bukan lagi hanya bicara soal “fungsi” namun juga “gengsi”. Tak heran ada tas yang dijual dengan harga fantastis membuat para penggemarnya rela menggelontorkan uang demi gengsi yang di dapat saat menggunakan tas dengan harga mahal tersebut. Bukan masalah, sah-sah saja 🙂

…Yang jadi permasalahan adalah ketika penataan isi tas tersebut tidak berbanding lurus dengan keindahan tampilan tas dari luar 😀 Bisa kita bilang ini masalah? Bisa kita sepakat bahwa hal remeh itu adalah masalah? Ya dong, bukankah saat kita mencari suatu barang di tas kita sering ngedumel dengan kalimat “ih….mana sih! Susah amaat ketemu!” *sambil mengernyitkan dahi* kadang ngedumel nya dalam hati 🙂

Nah, sekarang kita akan Cari Tahu Cara Menata Isi Tas Agar Tidak Berantakan

 

Tapi sebelumnya…

Apa sih penyebab yang membuat kita kadang sering lupa (atau mungkin) malas menata isi tas ?

  • Teburu-buru

Ini bisa terjadi bagi siapa saja terutama yang setiap harinya bekerja. Mau berangkat, buru-buru. Mau pulang kerja, apalagi. Jadinya semua yang penting masuk aja lah, urusan berantakan tuh isi tas mah belakangan. Huh..dasar!

  • Tas tidak memiliki slot-slot khusus

Tas yang tidak memiliki slot-slot tambahan di dalamnya dipastikan isi tas tersebut akan berserakan gak karuan. Kartu, dompet, parfum, cincin, alat make up, buku dan HP pada kumpul kebo deh tuh di dalam. Iya, kan? 🙂

2 hal diatas adalah penyebab utama isi tas kita sering berantakan gak karuan.

 

…Dan sekarang saya akan memberikan cara-cara yang dijamin ampuh dan mudah banget buat mengontrol dan menata isi tas dengan baik sehingga kita lebih enak saat ada suatu barang yang perlu kita ambil.

Apa saja sih caranya ?

1. Paling pertama yang harus dilakukan adalah, mengeluarkan semua isi tas. Ya, semua. Termasuk sampah-sampah struk belanjaan atau struk ATM yang kadang kamu tidak langsung buang ke tempat sampah tapi ditaruh dulu di dalam tas lalu lupa sampai tahun depan masih ada itu struknya. Iya kan? Jujur deh, saya juga 😀 Selain sampah struk, kemungkinan ada juga sampah bungkusan permen, tissue atau bahkan rontokan kue. Hahaha! Buang semua ya. Kayak buang kenangan kamu bersama mantan yang udah gak inget kamu lagi lah pokoknya!

2. Setelah kondisi tas bersih dari sampah dan barang-barang, langkah kedua adalah pilah-pilih barang atau mengkategorikan barang. Ada alat tulis? Kosmetik? Buku-buku? Barang elektronik seperti power bank,handsfree atau HP? Atau TV? Atau kulkas? Hehehe Kategorikan barang-barang tersebut. Jika ada lipstik dan eye-liner, tentu masuk dalam kategori kosmetik. Kalau ada pensil, pulpen dan penghapus, tentu masuk kategori alat tulis. Mudah kok. Tidak sesulit kisah cinta Putri Jasmine dan Alladin.


3. Gunakan pouch.
Kamu tidak harus membeli pouch kalau kamu memang tidak mau membelinya. Kamu bisa cari kantong-kantong kecil yang kamu punya, tas – tas mini, atau bahkan tempat pensil. Tapi masa sih kamu tidak punya pouch? Kayaknya mustahil deh hari gini kalau gak punya pouch. Nah dengan pouch ini kamu gunakan untuk menaruh barang-barang yang bentuk wujudnya kecil dan sedang. Seperti alat make up, alat tulis, handsfree, perhiasan, kartu-kartu dan semacamnya. Sangat berguna agar :

  • Barang-barang kecil tersebut tidak berantakan atau berserakan di dalam tas
  • Kita akan lebih mudah mencarinya jika suatu saat membutuhkannya
  • Aman dari tumpahan-tumpahan. Seperti bocornya tinta pulpen, atau alat make up yang lupa tertutup. Bahaya kan kalau kena barang-barang penting seperti HP atau perhiasan!

    cara menata isi tas agar tidak berantakan

    Contoh penggunaan pouch untuk membantu menata isi tas

  1. Letakkan barang-barang yang besar di kompartemen utama dan tidak perlu menggunakan pouch. Seperti HP, Power Bank, Buku dan semacamnya. Dengan begini, isi tas kamu akan terlihat lebih….ah…indah. Cozy! Mudah masuk, mudah keluar. Mudah menaruhnya, mudah mengambilnya. Karena yang wujud barangnya besar letaknya di kompartemen utama terpisah dengan perintilan-perintilan kecil yang letaknya di dalam pouch.

Nah, kalau sudah begini ketika kamu perlu alat make up tinggal cari di pouch kosmetik. Kalau butuh alat tulis tinggal cari di pouch alat tulis (tempat pensil). Kalau butuh kartu-kartu, tinggal cari di dompet atau pouch khusus kartu. Kalau butuh makanan? Tinggal ambil uang di dompet dan beli dulu di warung makan depan kantor! Clear…

Semua cara diatas berlaku jika tas yang kamu punya tidak memiliki slot – slot atau tempat khusus di dalamnya untuk menaruh barang bawaan.

…Namun berbeda halnya dengan Tas Multifungsi

Di jaman modern ini semua yang kita butuhkan sepertinya harus bisa kita bawa kemanapun saat pergi. Dan ini menuntut para produsen tas untuk membuat tas yang bisa muat dan membawa semua kebutuhan kita dalam beraktifitas di luar rumah. Tas ini yang disebut dengan tas multifungsi.

Perbedaan tas multifungsi dengan tas biasa adalah; tas multifungsi memiliki slot-slot lebih di dalamnya dan memiliki kompartemen-kompartemen yang bisa digunakan untuk membawa barang-barang besar dalam 1 tas. Dan kelebihan lainnya adalah membuat kita semakin mudah untuk menata isi tas kita.

Jika dengan tas biasa kita perlu tambahan berupa pouch – pouch kecil untuk menaruh barang perintilan kita. Dengan tas multifungsi mungkin kita hanya perlu 1 pouch tambahan untuk hal tersebut. Karena memang tas multifungsi di desain khusus untuk bisa membawa barang besar dan kecil dengan tetap rapih dan terkontrol.

Jadi bisa dibilang bahwa kehadiran tas multifungsi sebagai solusi untuk gaya hidup di jaman modern.

Karena sifatnya “sebagai solusi”, maka pantas sepertinya untuk kita agar memiliki tas multifungsi tersebut. Demi memudahkan dan membantu berbagai macam aktifitas kita di luar rumah. Ditambah lagi model – model tas multifungsi yang tidak kaku melainkan sangat kekinian dan membuat kita tetap enjoy memakainya 😀

Kalau sudah menggunakan tas multifungsi. 2 hal yang kita dapatkan; pertama adalah tampilan tas dari luar yang sangat apik dan cantik, dan yang kedua adalah kerapihan isi tas berbanding lurus dengan cantiknya tampilan tas tersebut dari luar. Artinya barang yang kita bawa rapih dan tetap terkontrol di dalam 🙂

Berikut contoh dari tas multifungsi

tas souvenir | paket seminar kit  tas seminar kit

Nah, jadi, berapa tas multifungsi yang sudah kamu miliki? Atau belum sama sekali? Kalau belum, maka sekarang saatnya untuk mempunyai tas multifungsi. Karena selain tampilannya yang kece, fungsinya juga memudahkan kamu dalam membawa barang – barang bawaan di setiap aktifitas.

Itulah beberapa cara agar isi tas kita dapat rapih kapanpun dan dimanapun. Terima kasih telah membaca artikel tentang “Cara Menata Isi Tas Agar Tidak Berantakan”. Saya merasa terhormat jika artikel ini dapat Anda share di berbagai sosial media Anda supaya banyak orang di circle Anda dapat mengetahui.

Semoga bermanfaat !