Jika Anda sendang mencari souvenir tas untuk acara perusahaan, Anda harus memperhatikan yang satu ini.

Saat ini untuk menentukan bahan tas sangatlah penting, karena akan mempengaruhi pada kualitas produk yang kita gunakan. Bahan tas biasanya akan menyesuaikan selera dan kebutuhan. Ada model tas ransel, selempang, tas laptop dan ada juga tas backpack. Jika anda memperhatikan fashion tas, bahan dasar sangat mempengaruhi penampilan. Misalnya tas sering digunakan untuk acara seminar, mereka pasti memilih bahan yang kualitasnya baik. Selain itu kebutuhan juga mempengaruhi, apakah tas tersebut akan digunakan untuk membawa barang-barang sedikit yang ringan atau barang bawaan yang banyak dan berat.

Berbagai souvenir tas diproduksi sesuai kebutuhan dan kondisi-kondisi tertentu, serta menggunakan bahan pilihan tentunya. Berikut ini merupakan rekomendasi bahan dengan kualitas terbaik yang biasa digunakan :

1. Bahan Baby Ripstop


Baby ripstop adalah salah satu material yang paling banyak digunakan oleh Musikazeshop. Dipasaran, bahan baby ripstop sering disebut bahan baby ripstok, ada juga beberapa lidah indonesia yang menyebutnya dengan baby ripstop ,baby ribstok, atau Nylon Baby Ripstop.

Secara konstruksi filamen / seratnya, bahan baby ripstop memiliki filamen yang rapat dan halus. Pada sisi dalam, lapisan karetnya rapat sehingga mampu menahan air agar tidak tembus. Baby ripstop menggunakan bahan dasar benang nylon (nilon) yang dikombinasikan dengan kapas, sutra, polyester, dan polypropylene. Nylon sendiri menjadi material yang dominan. Penyusunan pola serat yang unik pada bahan baby ripstop membuat bahan ini tidak mudah sobek. Karena bahannya yang dominan nylon pula yang menyebabkan banyak juga pihak yang menyebut baby ripstop dengan nama Nylon Baby Ripstop.

 

2. Bahan Cordura

Untuk Kalian yang belum mengenal jenis kain ini, ada baiknya kalian memperhatikan beberapa ciri atau ciri- ciri bahannya terlebih dahulu. Berikut karakteristik dari kain cordura pada umumnya:

  • Serat kainnya rapat serta kuat.
  • Tidak menerawang.
  • Bahannya tebal.
  • Bahannya bersifat panas.
  • Anti air (waterproof).
  • Mempunyai tekstur yang kasar.
  • Sifat bahannya ringan.

Bahan Cordura sendiri sebenarnya masuk ke dalam bahan premium. Tas yang dibuat dari bahan ini pun dipastikan akan mempunyai kualitas yang bagus.

3. Bahan Kanvas

Bahan kanvas merupakan jenis kain yang memiliki serat tebal serta sifatnya sangat kuat. Awalnya, kanvas lebih banyak digunakan untuk melukis. Namun seiring dengan perkembangan zaman, bahan ini semakin berkembang penggunaannya menjadi bahan dasar untuk tas, sepatu, jaket, bahkan berbagai macam aksesoris. Tak heran, karena kain kanvas ketebalannya sempurna untuk dimodifikasi.

Pada awalnya, kain kanvas terbuat dari jerami sehingga pastinya sangat kuat. Memang saat ini bahan dasar kanvas sudah berganti menjadi kapas atau linen, namun semua produsen kanvas pastinya tetap memperhatikan kualitas dan daya tahan kain sehingga tak perlu khawatir jika Anda ingin menggunakan kain kanvas dalam berbagai kesempatan. Ada juga kanvas berbahan sintetis seperti polyester.

4. Bahan D300

Jenis bahan D300 yang satu ini sangat umum dijadikan sebagai bahan pembuatan tas. Karakteristik bahan dinnir ini adalah mempunyai tekstur yang halus, serat yang lebih kecil, dan juga tebal. Karena mempunyai serat yang kecil dan lebih rapat, bahan ini lebih kuat dan tidak mudah sobek. Tak hanya itu, harga bahan ini juga cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan bahan tas lainnya. Itulah alasan mengapa bahan ini banyak dipakai untuk pembuatan tas.

Berikut rekomendasi konveksi tas dengan pilihan bahan terbaik Souvenir-PRO

Open chat
Butuh Bantuan?